BELIFT LAB
Created By CSyirui

BELIFT LAB telah merilis pernyataan mengenai tuduhan yang dilontarkan oleh CEO ADOR Min Hee Jin dan mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum. BELIFT LAB mengajukan guguatan terhadap Min Hee Jin atas Tuduhan Palsu ILLIT menjiplak New Jeans.  Simak infomasi selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Konflik antara CEO ADOR Min Hee Jin dan HYBE telah berlangsung lama. Masalah utama yang menjadi perselisihan adalah tuduhan CEO bahwa grup yang baru dibentuk ILLIT meniru NewJeans di album debut mereka. Namun, BELIFT LAB telah menentang hal ini dan mengeluarkan pernyataan mengenai situasi tersebut.

BELIFT LAB Menggugat CEO ADOR, Min Hee Jin, Atas Tuduhan Plagiarisme  Terhadap ILLIT

Pada tanggal 22 Mei 2024, BELIFT LAB yang menaungi ILLIT membuat pengumuman besar melalui pernyataan resmi di laman media sosialnya. Perusahaan mengungkapkan bahwa mereka telah secara resmi mengajukan keluhan terhadap CEO ADOR, Min Hee Jin, atas tuduhan menghalangi bisnis dan pencemaran nama baik karena menuduh informasi palsu terhadap perusahaan dan artisnya.

Selain itu, perusahaan juga menanggapi tuduhan plagiarisme yang dibuat oleh CEO terhadap ILLIT karena menjiplak NewJeans dan mengatakan bahwa itu tidak benar. Mereka akan mengambil tindakan hukum untuk membuktikan bahwa kecurigaan tersebut tidak berdasar, dan meskipun mungkin memerlukan waktu, hal itu akan terbukti benar dan salah.

Mereka menambahkan bahwa plagiarisme kekayaan intelektual harus dinilai melalui prosedur hukum dan standar yang masuk akal, bukan melalui opini individu dan interpretasi yang menyimpang.

Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa anggota ILLIT yang tidak mempunyai suara dalam situasi tersebut menghadapi kebencian dan fitnah online yang sangat besar. Perusahaan meminta komunitas K-pop berhenti menarik artis melalui penghinaan yang sembrono, fitnah keji, penyebaran informasi palsu, dan pencemaran nama baik.

Lebih Lanjut Tentang Konflik Berkelanjutan HYBE, ADOR, Dan BELIFT LAB

Konflik HYBE dan ADOR dimulai beberapa hari yang lalu setelah HYBE mengetahui bahwa ADOR mencoba mengambil alih hak pengelolaan. HYBE bertindak dengan melakukan audit internal secara mendadak terhadap ADOR, selain itu juga mengirimkan surat kepada Min Hee Jin untuk mundur dari posisinya sebagai CEO.

Namun, CEO tersebut membantah setiap tuduhan yang ditujukan terhadapnya dan meyakinkan bahwa dia tidak berniat mengambil alih ADOR dan NewJeans. HYBE saat ini memegang 80 persen ADOR, dan Min Hee Jin memegang 18 persen.

Min Hee Jin menyebutkan bahwa isu utamanya adalah BELIFT LAB yang meniru konsep dari NewJeans untuk girl grup baru mereka, ILLIT. Produksi album baru grup ini diawasi oleh Bang Si Hyuk. Selain mencuri ide konsep NewJeans, Min Hee Jin juga mengatakan bahwa HYBE dikabarkan telah mengambil tindakan terhadap grup tersebut untuk semakin menundukkan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *