Kang Daniel
Created by CSyirui

Semua artis yang berada di bawah agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment, sejauh ini telah meninggalkan perusahaan di tengah perselisihan internal.

Kang Daniel baru-baru ini mengajukan tuntutan pidana terhadap pemegang saham tertinggi KONNECT Entertainment karena konflik internal. Namun, di tengah perselisihan tersebut, para artis yang masih aktif di bawah agensi tersebut hingga saat ini telah meninggalkannya. Perusahaan ini awalnya didirikan oleh idol K-pop Kang Daniel sendiri.

Pada tanggal 21 Mei 2024, sebuah outlet media Korea mengabarkan bahwa setiap artis yang tergabung dalam KONNECT Entertainment sejauh ini telah meninggalkan agensinya.

Mantan anggota GFRIEND, Yuju, mengakhiri kontraknya dengan agensi tersebut pada April-pertengahan 2024. Dia memutuskan untuk tidak melanjutkan sebagai artis di bawah perusahaan tersebut sehingga dia berpisah. Agensi sebelumnya juga menghadapi reaksi keras dari para penggemar karena salah mengelola artisnya dan tidak mampu mempromosikannya dengan cukup baik.

Selain itu, grup street dance WE DEM BOYZ juga telah berpisah dengan perusahaannya. Pada akhir November 2023, tim mengonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak eksklusif mereka dengan agensi. Proses likuidasi kepergian mereka dimulai sejak keputusan diambil.

Selain itu, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman juga telah berpisah dengan perusahaan. Didirikan oleh Kang Daniel pada tahun 2019, ia menjabat sebagai CEO KONNECT Entertainment sejak saat itu. Namun, pada 20 Mei 2024, idola K-pop tersebut mengajukan tuntutan hukum terhadap pemegang saham mayoritas agensi tersebut, Tuan A.

Perselisihan internal bermula karena pemalsuan dokumen oleh pemegang saham. Selama proses ini, dapat diasumsikan bahwa para artis secara alami memutuskan untuk berpisah dengan perusahaan tersebut.

Lebih Lanjut Mengenai Perselisihan Kang Daniel Dengan KONNECT Entertainment

Sebelumnya, terungkap bahwa Kang Daniel mengajukan pengaduan terhadap Tuan A ke Badan Kepolisian Metropolitan Seoul melalui Firma Hukum Woori yang dipimpin oleh pengacara Park Seong Woo.

Pengaduan tersebut mengutip tuduhan termasuk pemalsuan dokumen pribadi, penggelapan, pelanggaran kepercayaan, pelanggaran jaringan informasi dan komunikasi, dan penipuan komputer.

Selain itu, laporan juga mengungkapkan bahwa kontrak distribusi di muka senilai 10 miliar won ditandatangani pada bulan Desember 2022, diduga tanpa persetujuan Kang Daniel.

Namun, kontrak eksklusif idola K-pop tersebut dengan perusahaan tersebut akan berakhir pada awal Juni dan diperkirakan ia tidak akan memperbarui kontraknya. Selain itu, ia juga dapat diasumsikan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO perusahaan.

Comeback solo terakhir Kang Daniel di bawah naungan KONNECT Entertainment adalah album Realiez dengan title track SOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *